Ryan Giggs Mengaku Sudah Siap Tangani Tim Sepakbola

Ryan Giggs Mengaku Sudah Siap Tangani Tim Sepakbola

Kendati demikian, sang legenda United tidak akan menerima secara acak tawaran yang datang, dia benar-benar akan memilih tim yang tepat dan presiden yang tepat sebagai tempatnya bekerja nanti, bahkan tidak akan mempermasalahkan jika tim itu datang dari Divisi Championship atau League One.

Ryan Giggs Mengaku Sudah Siap Tangani Tim Sepakbola

Legenda Manchester United, Ryan Giggs angkat bicara mengenai kemungkinannya melatih klub sepakbola setelah berhasil melalui masa pendidikan kepelatihan selama beberapa tahun terakhir dan sempat menjadi assiten pelatih. Usai menganggur selama satu tahun, Giggs mengaku bahwa dirinya siap untuk memulai pekerjaan sebagai juru taktik.

Kita semua tahu, Giggs memutuskan pensiun dari profesinya sebagai pemain sepakbola pada musim panas tahun 2014 silam. Sebelum pensiun, dia sempat mengambil alih posisi David Moyes sebagai juru taktik Manchester United, dengan menjalani peran sebagai Caretaker hingga akhir musim.

Setelahnya, Giggs kemudian menjabat sebagai assisten pelatih selama dua tahun periode kepempimpinan Louis Van Gaal di Old Trafford. Setelah pelatih asal Belanda itu dipecat, Giggs memilih menganggur kendati bisa meneruskan jabatannya itu dibawah kepemimpinan Jose Mourinho musim ini.

Setelah kurang lebih satu tahun menganggur, Giggs ternyata sudah mulai memikirkan kemungkinan menangani klub sepakbola. Dia mengaku siap, namun tidak akan asal-asalan dalam memilih tim yang akan dia tangani nanti.

“Satu-satunya yang dapat saya katakan adalah Swansea, Saya merasa telah melakukan masa pembelajaran selama dua tahun di bawah Louis. Jika klub yang tepat dan presiden yang tepat datang, saya akan siap. ”

“Saya lebih memilih melatih tim League One atau Championship yang pantas, yang memiliki ide serta aspirasi yang tepat, daripada tim Liga Primer yang tidak memiliki hal tersebut.” Demikian Ujar Giggs sebagaimana dikutip Daily Mail.